Rabu, 6 Juli 2022
Advertisment
BerandaLiputanEventPameran Foto Benda Bersejarah Curi Perhatian

Pameran Foto Benda Bersejarah Curi Perhatian

Sebanyak 130 foto dipamerkan di selasar taman dan jalan setapak dari gedung A ke gedung B kampus UKSW. Pameran foto jelajah museum ini merupakan karya para mahasiswa prodi Perpustakaan yang mendokumentasikan sejumlah benda bersejarah di museum yang mereka kunjungi.

Foto – foto ini dipasang bergantung dengan dikaitkan dengan dua klip diatasnya agar tidak terlepas dari tali. Foto yang ditampilkan berupa gambar benda – benda kuno memang cukup menarik seperti keris, topi prajurit keraton, lonceng kuno, dan beberapa foto lain yang masih seputar museum.

“Gambarnya cukup menarik. Apakah ini mengambil foto dengan kamera DSLR atau telepon genggam?,” tanya Diah, salah satu pengunjung yang terlihat menikmati pameran kepada panitia pameran, pagi kemarin. Menurutnya, foto yang dipajang memang menarik karena awam bagi mahasiswa yang belum pernah berkunjung ke museum.

Anthony Tumimomor, dosen yang membimbing para mahasiswa ini menuturkan jika jelajah museum ini dilakukan ke empat lokasi di Solo. Yakni Keraton Surakarta, Mangkunegaran, Radya Pusaka dan museum Keris Indonesia. Menurutnya, mahasiswa saat ini memang belum banyak yang tertarik dengan isi museum. Dengan pameran ini diharapkan juga banyak mahasiswa yang tahu dan tertarik mempelajarinya.

“Semua ini adalah karya dari 10 mahasiswa. Mereka mengabadikan benda – benda bersejarah dengan gambar atau foto ini agar masyarakat luas bisa juga mengetahuinya. Hasilnya ya seperti yang terlihat ini,” terang Anthony saat ditemui Jawa Pos Radar Semarang di lokasi pameran. Tidak hanya berupa foto yang dipajang dalam pameran. Hasil para mahasiswa itu juga sudah dibuat buku. (sas/bas)

Artikel ini telah terbit di :
https://radarsemarang.jawapos.com/berita/jateng/salatiga/2019/08/03/pameran-foto-benda-bersejarah-curi-perhatian/

TULISAN TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Terbaru

Komentar Terbaru